12.8.16

Ajak Ahok Lari Pagi, Sandiaga: Pak Ahok Lebih Suka Berantem


Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sandiaga Salahuddin Uno, mengundang calon pesaing politiknya dalam Pemilihan Kepala Daerah 2017, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, untuk olahraga lari.

Kegiatan itu adalah pelaksanaan janjinya jika diberikan mandat calon gubernur oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. "Tadi saya undang Pak Gubernur (Ahok) untuk lari. Kami akan mulai perjalanan di lima wilayah ini (Jakarta)," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta siang tadi, Jumat, 12 Agustus 2016.

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra ini menjelaskan, dia pernah bernazar akan berlari dari satu kantor wali kota ke kantor wali kota lainnya di Jakarta jika berhasil mengantongi mandat dari partainya.

Lalu, Ahok bersedia hadir? Menurut Sandiaga, ada kemungkinan pelaksanaan nazarnya tadi tidak dapat disaksikan langsung oleh Ahok. Dia menilai tampaknya Ahok tidak bersedia memenuhi ajakannya. "(Pak Ahok) lebih suka berantem katanya," ucap Sandiaga.

Lebih jauh, pengusaha itu menerangkan bahwa nazar akan dilakoni mulai 14 Agustus mendatang. Sandiaga akan berlari dari kantor Wali Kota Jakarta Selatan hingga jarak 10 kilometer. Kemudian diteruskan berlari di wilayah Jakarta Barat, Timur, dan Utara.

Untuk di kawasan Kepulauan Seribu, Sandiaga berencana berenang di Ancol, Jakarta Utara, sebagai aksi simbolis. Dia mengaku sejatinya berharap bisa berlari dari satu kantor wali kota ke kantor wali kota lainnya dalam satu hari. "Tapi tim menganjurkan dibagi lima wilayah supaya tidak terlalu capek," tuturnya.


SUMBER: TEMPO.CO