28.8.16

Celana Nongol


Jakarta - Sepekan terakhir, foto bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengenakan celana training gelap dengan tonjolan di bagian pribadinya terus menjadi viral di media sosial. Pro-kontra merebak menyikapi peredaran foto itu.

Rabu, 24 Agustus 2016, rupanya Sandiaga merasa perlu berkomentar tentang kontroversi “celana menonjol” ini. Lewat video yang tampaknya direkam sendiri di telepon seluler dan diunggah di Instagram, Sandiaga meminta maaf atas foto itu. "Saya minta maaf dari lubuk hati yang paling dalam," katanya, didampingi istrinya. 

Dalam foto yang kini menjadi viral itu, Sandiaga terlihat memakai kaus polo berwarna hijau tosca dan celana panjang berwarna abu-abu. Dia tampaknya sedang blusukan menemui warga Jakarta.  

Bakal calon gubernur dari Partai Gerindra ini memastikan dia memakai celana dalam, tapi memberikan penjelasan bahwa ia tengah memakai celana dalam jenis yoga pants. "Pastilah, masak enggak pakai," ucap Sandi dengan mimik wajah serius.

Sandiaga menceritakan bahwa celana yoga pants itu merupakan hadiah ulang tahun dari istrinya dua tahun lalu. Selama ini, kata dia, tidak pernah ada masalah saat ia mengenakan celana tersebut. "Saya pernah pakai tawaf sewaktu umrah, pernah juga waktu event lain. Jadi mohon maaf," tuturnya.

Bagaimana nasib celana itu sekarang? Gara-gara insiden ini, Sandi berujar celana tersebut kini hanya dipakai menjadi pakaian tidur di rumahnya. Berikut ini penjelasan lengkap Sandi soal kontroversi “celana menonjol” itu.

"Ini saya Sandi dan Nur istri saya. Beberapa hari belakangan banyak beredar foto saya yang disinyalir kurang bisa diterima oleh sebagian kalangan masyarakat. Karena itu, saya minta maaf dari lubuk hati yang paling dalam.

Sebetulnya, celana itu... Saya pakai celana dalam. Pastilah... masa enggak pakai celana dalam.

Nomor dua, itu yoga pants yang dihadiahkan istri saya pas ulang tahun saya dua tahun lalu.
Biasanya kita pakai tidak ada masalah, saya pernah pakai tawaf waktu umroh, pernah juga waktu event lain, jadi mohon maaf."

Di bawah video itu, Sandiaga menambahkan keterangan tagar: 

I'm so #sorry for the #inappropriate #wardrobemalfunction ... #lululemon #yogapants dari #lovelywife #nyaman banget ... yah sekarang hanya dipakai jadi #pijama saja di rumah deh...

SUMBER: TEMPO.CO