26.11.13

Hatimu adalah langkahmu bertemu Tuhan

karena apa yg terlihat adalah sementara tetapi apa yg km rasa adalah tak tampak dan kekal. 
apa yang kamu lihat yang tak usang?? tubuh berasal dr debu tanah dan kembali ke tanah, bahkan langit dan bumi akan runtuh demikian datangnya hari penghakiman yang kita ketahui,,tetapi yang km rasakan ada didalam hatimu tak pernah usang seperti tetap dpt merasakan perasaan seorang yg km cintai walau ia sudah tak lg ada.
jadi apa yg harus kamu jaga?? cantikmu?? seksimu?? rupamu?? hartamu?? atau hatimu??
apa yang paling kamu ingini ada di hatimu dan menjadi ambisimu untuk mencapainya dan tak seorangpun tahu isi hati mu kecuali km dan Allah,,karena hati menuntun kamu untuk melihatNya atau menjauhiNya.

hati menuntun roh yang berasal dari Allah yang demikian seharusnya kita kembali kepadaNya.
Tuhan memberkati.

19.10.13

TERIK TERMAKAN GELAP

malam hari itu menyenangkan..
gelapnya runtuh tenangkan hatiku,
teduh, yang selalu kutunggu setiap malam..
rasa damai seperti terkubur..
aku takut menemui ujungnya dan bertemu pagi..

aku benci terlihat,,terbandingi..
aku benci kalah atau menang..
aku hanya tak butuh pujian dan cacian..
aku hanya ingin sama..
ya sama,,sama seperti kamu

hmm..sudahlah..
siapa yang lebih tahu tentang dirimu selain dirimu sendiri?
apa yang lebih mengerti selain malam yang tak bersuara..
angin malam membelaiku sangat lembut..
samar cahaya bulan mengintip diantara awan gelap seakan tahu tentang hatiku..

aku rindu..
meski pahit..
aku hanya ingin melihat terik itu termakan gelap sekali lagi setelah ini..
dan..
ini adalah rahasia..
sunyi itu terbisik sangat merdu..
-ed-
10-20-2013

12.8.13

CINTA

Cinta itu setia
Dia sabar menunggu
Dia tidak cemburu
Murah hati
Penuh kasih
Tidak menuntut balas
Memberikan ciuman kepada cacian
Memberikan pelukan kepada tamparan
Cinta itu sederhana,
Cinta selalu memaafkan
-ed-
12-082013

2.8.13

LAWAN..!!!

kalau benar kenapa harus takut..
ketakutan itu ga ngubah takdir..
takdir lahir, hidup dan mati..
takut itu bukan alasan untuk hidup lebih lama..
hidup dibawah ketakutan dari si jahat..
siapa yang tau kita mati karena melawan?
ada yang tau mereka tetap hidup jika kita lawan?
ketakutan itu bukan ajal...jadi,, LAWAN..!!

03-08-2013
—ed—

16.7.13

WAKTU

Sejak awal tiada yg berubah, Tetap sama..

aku menyambutnya dengan tangisan
seseorang meninggalkan tangisan oleh karenanya

aku berdiri oleh karenanya
aku pun melangkah oleh karenanya

tak pergi namun tak ada..

ranting kering dan rapuh yg bersuara
mata sayu menua yg bercerita
hingga saat ku tahu kita pun harus berpisah oleh karenanya

Oleh karenanya ku tahu Ia adalah waktu

03-05-2012
—ed—

4.7.13

Cinta Tanpa Bercinta atau Bercinta Tanpa Cinta ?

hari ini kawin cerai bukan lagi masalah..
habis gak mau di madu 10, yasudah cerai saja
sang mantan permaisuri pun tak perlu takut, sekarang kawin 10 kali bisa tetap perawan 10 kali
hahhh..untuk apa punya cinta kalau masih serakah, perintah hati untuk mendua, tiba-tiba muncul pikiran tak apalah asalkan sah, apanya yang sah?
nafsumu yang sah..!
ngomongin cinta sok pake perasaan, ini sih namanya lebih ke penasaran bukan perasaan, penasaran gimana rasanya bersetubuh sama dia, dia, dia, dia, kalau bisa sama mereka sekaligus.
yang satu bilang, abis dia pake pakaiannya minta diliatin, gimana caranya saya ga nafsu, saya ini kan masih normal, yang satu lagi bilang, dia nya aja yang berengsek, ketinggalan jaman, gak tau fashion, dasar kampungan.
kayanya emang yang benar itu cuma buat orang yang berlimpah, yang gak punya apa-apa gak boleh ngomong apa-apa..bisa jadi kenapa-napa nanti
apalagi anak kecil kaya saya, mereka selalu bilang anak kecil tau apa tentang cinta? cinta itu khusus orang dewasa.
seengganya pikiran anak kecil kaya saya lebih milih CINTA TANPA BERCINTA dibanding BERCINTA TANPA CINTA yang sering orang dewasa lakuin.
atau mungkin cinta orang dewasa itu harus bercinta?
05-07-2013
—ed—

1.7.13

Pahlawan Belum Merdeka


merdekaaa...!! 
suara itu menuntun kepada keselamatan kalian, 
namun kalian tuntun kami pada kehancuran  

merdekaaaaa...!! 
suara itu berikan kalian harapan,  
tapi yg terdengar dari mulut kami hanya teriakan-teriakan keluhan  

merdekaaaaaa...!!! 
suara itu berasal dari darah pahlawan kami yang kalian curangi untuk korupsi  

aarrrgghhhhh..!! merdekaaaaaaaaa..!!
suara itu adalah suara terakhir yang keluar dari mulut kakek kami, ayah kami, paman kami, saudara-saudara kami dan teman-teman kami..  

heyyy..!!
apa yang sedang kita lakukan??? 
bukankah penjara itu lebih nyaman dibanding kolong jembatan?? 
bukankah mati tertembak itu lebih baik dibanding mati "bunuh diri" ??  

26-06-2013 
—ed—

26.6.13

Negeri Janji

yang satu lari
yang satu sembunyi
yang lari dilindungi
yang sembunyi diwadahi

yang lari itu pangkatnya jendral 
yang sembunyi tiba2 berpenampilan sok rohani

negeri ini bukan negeri mimpi
tapi ucapan sang pemimpin tak semua terealisasi
negeri ini seperti negeri mati
semua janji yang tak ditepati tak dapat diatasi

yang penting bisa dapat sesuap nasi dan tak mati esok hari sudah cukup bagi kami
apa yang terjadi?, jangankan sesuap nasi, sang dewa negeri ini pun minta naik gaji
sensasi menjadi hal penting untuk naikan prestasi, jadi bagaimana kalau ditambah bernyanyi diatas tumpukan tangisan kami?

negeri ini seperti sedang dipecundangi,
sang petinggi berusaha memperkaya diri dengan korupsi, pergi mencari tempat baru untuk disinggahi, membiarkan kami mati dan terlihat seperti tak ada yang terjadi

inilah negeri janji
banyak basa basi
terlihat serius seakan semua teratasi
seharusnya kalian tumpahkan darah seperti pahlawan yang kami serukan dan agungkan
tapi kami tak lebih menganggap kalian sebagai musuh bubuyutan.

2-6-2013
—ed—

7.6.13

USAI WAKTUKU

Daun kuning mengering
Debu terhempas entah kemana
Kulit menua, rambut memutih
Satu persatu bahagiaku berlalu
Satu persatu teteasan air mata 
membentuk garis kesedihan di wajahku
Berharap semua ini berakhir bersamamu dipelukmu, bukan karena apa, 
aku hanya ingin berbisik ketika saat itu tiba..
Terima kasih cinta.. 

4-7-2011
—ed—

YANG SAMA

Gajah beranak gajah yg sedang beranak gajah, anaknya beranak bapak dan ibu gajah
kapan habisnya?
si semut tetap terinjak saat sedang memikul remah roti dari tong sampah
yang sama dari mereka adalah, mereka sama-sama balik ke liang tanah

1-6-2013
—ed—

MATA MENGGONGGONG LIDAH TERPOTONG

sunyi itu meneriakiku
tak bersuara namun memekakan telinga
tak berdenting namun tergesa gesa
sunyi itu menuntut, menuntut si pria gendut esok hari tak merenggut satu butir nasi basiku

aku tak lagi dapat berbicara
seorang memaksaku  makan tanpa rasa
namun jejeran huruf ini tetap akan berteriak karena hatiku berteriak
hatiku berteriak untuk keadilan yang dijual diselebaran partai sang tirani pembela bangsa(T)..!!

1-6-2013
—ed—

NAIK LAGI

minyak naik lagi

asap tambah lagi

lumpur naik lagi
korban tambah lagi

angka naik lagi
terpaksa makan nasi kemarin pagi

tukang gorengan gak jualan lagi
ternyata dia mati gantung diri

namanya juga gajah, gajah butuh tempat luas buat berbaring
namanya juga semut, semut diinjak 
gak pernah kedengaran suara jeritnya

gajah ya gajah..
semut ya semut..
semut berjejer diinjak gajah..

1-6-2013
—ed—

MASAKU

dulu bunyi burung dipagi hari
sekarang berganti batuk pak samsi

dulu tanah airku
sekarang aspal asapmu

dulu rempah 
sekarang mecin penyedap rasa

dulu pemerintah
sekarang tukang ambil paksa

pak samsi tetangga sebelah rumahku telah menjadi masa lalu
yang tinggal padaku hanya batuknya
mungkin aku pun akan berlalu dan menjadi masa lalu
lalu bagaimana dengan kamu?

1-6-2013
—ed—

3.6.13

MALAM KEMBALI BERSINAR

Aku melihat gelap ditelanjangi dengan segala indahnya dosa
oleh belaiannya sang bayang tercipta untuk memadu rasa
bukan karena cinta
hanyalah sekedar nafsu belaka

hitam dan gelap walaupun dihujani sejuta cahaya,
manis membalut pahit didalamnya
tanpa kata berarti cinta
"Tak mengapa" menjadi sejuta "karena"

03-02-2012
—ed—

25.4.13